Skip to main content

Cara Mengatasi Blog yang Ditolak Google Adsense karna Navigasi yang Sulit

Cara Mengatasi Blog yang Ditolak Google Adsense karna Navigasi yang Sulit

- Luar biasa bagi seorang blogger dengan keberhasilannya setelah sekian lama membuat dan membangun sebuah situs web atau blog terlibat dalam jaringan terbesar yakni Google adsense tentu menjadi kepuasan tersendiri dan raihan yang memuaskan hati. Dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pemilik blog yang sudah sekian lamanya mengelola blog dengan baik secara memberikan dan menerbitkan artikel yang menarik kadang risau sebab setiap email permohonan agar menjadi mitra host atau non hosted di google adsense mengalami penolakan bukan hanya sekali, dua kali dan berkali-kali.


Bahkan setelah mengatasi blog sesuai saran dari tim penilai google adsense dengan seksama apa yang kiranya sudah dibenahi dari kaidah RWDnya, konten artikel yang berisikan kalimat dan paragraf yang lengkap bukan hanya sekadar judul, serta tempatkan sistem navigasi yang jelas agar tiap pengunjung menemukan semua laman dan bagian laman dalam situs kita telah diperbaiki untuk kembali mendapatkan perhatian menjadi penerbit iklan yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan adsense itu sendiri terkadang mematahkan semangat untuk berjuang kembali bila mengalami penolakan tersebut. Yang patut diperhatikan oleh kita untuk menjalankan blog dan mengharapkan adsense menerima kita sebagai pubsliher setidaknya memperhatikan 2 Langkah menuju persetujuan penerbit adsense yang penulis jalankan untuk mendapatkan akun full approve/diterima sepenuhnya, dimana sebelumnya mengalami pengalaman penolakan penolakan yang sama dirasakan oleh blogger lain.

Tentang banyaknya penolakan yang diterima para blogger dan penulis yakni navigasi yang sulit yang merupakan penolakan yang paling dominan diantara notifikasi pesan lainnya.

Dibawah salah satu pesan penolakan yang berkaitan tentang "Sistem Navigasi Yang Sulit"
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas agar pegunjung gampang menemukan semua bagian dalam halaman web atau blog anda.

Bila diartikan pesan diatas yang diinginkan oleh tim google adsense segala sesuatu yang berhubungan dengan bagaimana cara untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan pemirsa mendatangi halaman/konten/artikel situs kita menggunakan navigasi yang sudah anda sediakan atau diberikan.

Kawan, jangan terlalu naif kalau kita sudah memperbaiki pada alasan yang satu ini dan Google adsense mengirimkan kembali alasanlain untuk memberikan penolakan yang melanggar ETOS adsense, Jangan mengeluh Oh, Google engkau begitu kejam!. Akan tetapi tidak ada salahnya mengirimkan permohonan ulang sebelum google mengirimkan alibi lainnya.

Bagi yang ingin mengatasi blog dengan navigasi yang sulit/tidak mudah di mengerti, dibawah ini beberapa metode memecahkan masalah yang anda alami untuk memperbaiki dan memastikan Google adsense menerima permohonan situs anda.

Beberapa cara dibawah ini merupakan cara untuk menyelsaikan masalah bagaimana blog dengan navigasi yang sulit dan dari hasil pengalaman yang saya lalui hingga tidak terjadi penolakan ulang.

Perhatikan Menu Bar
Lihat kembali pada semua link pada navigasi situs aktif dan mudah untuk diakses sebab ini yang akan membuat Google adsense tidak punya alasan untuk menolaknya. Mengkonfigurasi tombol-tombol menu bar menjadi tombol akses pada halaman halaman yang berguna, seperti home
 dan kategori. Buat pengaturan kategori yang sekiranya menurut anda di anggap penting dan ramai dikunjungi oleh pengunjung untuk anda tunjukkan di menu bar. Setiap pengunjung yang melakukan klik tombol menu akan mengarahkan pada artikel yang sesuai dengan kategori yang ditentukan.
Adanya Widget Related Post, Recent Post Dan Popular Post
Bukan hanya menu bar yang harus anda optimalkan baik related post, recent post, popular post merupakan widget widget yang hukumnya wajib untuk dipasang dan ini merupakan navigasi situs yang akan mempermudahkan visitor mencari dan membaca artikel yang di tulis oleh anda.

Hapus Status Error Not Found 404
Kesalahan yang kecil namun mempengaruhi adanya error not found 404, yakni sebuah kesalahan yang muncul ketika pengunjung menjangkau halaman rusak/link rusak yang tidak bisa diakses yang menuju pada artikel/postingan pada blog kita. Untuk mengetahui dan melacak berapa banyak page error not found 404, wajib bagi anda mendaftarkan situs pada webmaster tools dan segera memperbaikinya sebelum melakukan permohonan ke google adsense.
Adanya Sitemap (Daftar Isi)
Sebuah situs atau blog membutuhkan sitemap atau daftar isi sehingga pengunjung mudah mendapatkan artikel-artikel yang dibutuhkan. Membuat daftar isi tidak sesulit yang dibayangkan, yang perlu anda lakukan hanya menambahkan skrip disaat membuat sebuah laman, menerbitkan dan menyematkannya pada menu bar supaya pemirsa situs anda melihat daftar isi artikel yang telah ditulis.

Tambahan Halaman Lainnya
Salah satu kriteria lain namun kurang diperhatikan yaitu kurangnya menambahkan halaman pendukung lain seperti privacy police, disclaimer, About me. Dan untuk menampilkannya anda cukup membuat laman baru (Page) sesuai dengan judul judul pada menu bar agar laman tersebut terlihat oleh visitor anda.

Contoh:



Gunakan Seo Tema Responsive
Tampilan situs yang berlebihan tidak responsive dan tidak mobile friendly akan membuat Google tidak suka. Situs yang sederhana dan tampilan yang disukai oleh pengunjung akan lebih disukai bagi Google.

Dan untuk akun adsense yang telah diterima oleh adsense tepatnya pemilihan tema yang terang dibandingkan pemilihan tema yang gelap, maksudnya template yang ringan dan cerah.

Sampai disini menangani cara mengatasi blog yang ditolak google adsense sebab navigasi sulit hanya metode metode diatas yang penulis terapkan. Dan apabila and masih saja menerima penolakan penolakan tidak ada salahnya membeli akun non mitra adsense yang terpercaya atau melalui jasa
 akun approve adsense. 

Salam Sukses :)

Popular posts from this blog

Cara Mengecek Plagiarism (Plagiat/ Ke Originalan) Artikel(Menggunakan smallseotools)

Cara Mengecek Plagiarism (Plagiat/ Ke Originalan) Artikel 1. Buka http://smallseotools.com/plagiarism-checker/, lalu pastekan Output Text pada langkah 6 diatas 2. Klik Check Plagiarism *Note: Maksimal kata untuk mengecek plagiarism ini adalah 1500 kata, jika seandainya melebihi 1500, silahkan kurangi terlebih dahulu kemudian coba lagi 3. Biarkan dia membaca doa sebentar, lalu hasilnya akan muncul, artikel kita se unik apa dalam %. 4. Jika Artikel kita tidak 100 % Unique Content, maka langkah selanjutnya adalah 5. Cek bagian merah (yang tidak unik), di Copy, 6. Tekan CTRL + F, Lalu Paste dari sini kita mencari artikel yang tidak unik tersebut pada artikel utama (yang diatas, di tempat kita paste pada langkah 2), lakukan langkah 4 - 6 untuk semua bagian merah.. 7. Kemudian dihapus artikel yang tidak unik tersebut 8. Sekarang Kita mendapatkan artikel yang 100 % original Demikian Tutorial Cara Mengecek Plagiarism (Plagiat/ Ke Originalan) Artikel, Jika Artiket ini

Cara Membuat Artikel Copas Menjadi Unik (Original)(Menggunakan Spinner)

Cara Membuat Artikel Copas Menjadi Unik (Original) Dalam membangun sebuah trafik blog, kita dituntut untuk menulis konten yang unik untuk mendapatkan ranking (peringkat) yang bagus pada halaman pertama. Saya membuat trik cara copas artikel ini tidak untuk di aplikasikan di semua blog para blogger, bisa dikatakan bahwa trik ini TIDAK DIREKOMENDASIKAN. Maksud dari artikel ini sebenarnya untuk memudahkan para blogger-blogger untuk mencoba trik yangg mudah untuk mendaftar ke adsense 2015 yang sekarang ini sedang saya pelajari, karena cara mendaftar google adsense sekarang tidak sama seperti dulu, jika kita mendaftar adsense dari youtube, maka akunnya tidak bisa dikaitkan ke blog, tidak seperti dulu. trik ini juga bisa diterapkan pada pembuatan blog refering backling (soalnya pembuatan blog ini tidak ditujukan supaya dibaca para reader) yang akan saya jelaskan kapan kapan :D Cara Copas Artikel & Membuat Artikel Copas Menjadi Unik ikuti cara copas artikel berikut untuk M