Skip to main content

Cara Mendapatkan Trafik tanpa SEO dan Sosial Media

Cara mendapatkan trafik tanpa SEO dan sosial media. Semua pengelola web butuh trafik. Mau lalu lintas organik atau non organik ngga jadi masalah. Pokoknya trafik.



Trafik ibarat darah yang mengalir dalam tubuh manusia. Kurangnya suplai darah, tubuh jadi lemas bahkan bisa mencapai kematian.

Gimana kalo blog kekurangan trafik? Tentu saja blog bisa megap-megap begitupun pemiliknya.

Sebagai blogger Anda tentu paham jika trafik lahir dari konten yang bagus, optimasi SEO, serta sharing di Social Media.

Lalu, apa jadinya andikan kita hilangkan dua elemen itu, yaitu SEO dan Social Media. Mungkinkah trafik masih bisa didapatkan?

Nah, sekarang saya ajak Anda menjawab tantangan itu. Sekaligus membuktikan apakah trik di bawah ini real work atau cuman ngibul doang.

cara mendapatkan visitor tanpa seo

Cara Mendapatkan Trafik tanpa SEO dan Medsos

Ngga semua blogger ngerti SEO. Dan sebagian ada yang malas sharing artikel di social media. Tapi yang bikin heran, trafik blognya tetap adem ayem.

Pasti Anda bingung, nyomot trafiknya dari mana? Bisa jadi mereka memakai salah satu trik di bawah ini.

1. Metode search, pull, and flow

Ini mungkin yang paling mudah. Anda cukup mencari blog populer sesuai niche lalu tarik mereka untuk mengalirkan trafiknya ke blog Anda. Search, pull, and flow.

Sepertinya kok mustahil ya? Tenang, Anda pasti bisa asalkan tahu caranya.

Agar metode ini berhasil, Anda harus mencari tahu postingan dari blog trafik tinggi yang nichenya relevan dengan artikel terbaru Anda.

Google Alert

Untuk realisasinya, gunakan Google Alert. Layanan gratis dari Google ini akan mengirimkan email kepada Anda tentang seluruh konten baru yang cocok dengan query yang telah Anda masukkan.

Kalo ngga sabar, Anda bisa langsung memilih target pada blog-blog yang ditampilkan pada kolom Alert Preview.

Langkah keduanya, masuk ke postingan blog target. Baca isinya lalu tulis komentar yang unik, oke dan useful. Jangan lupa anda masukkan URL link artikel Anda (bukan URL homepage).

Dengan cara ini, saat pengunjung lain membaca komentar dan mengklik link Anda, berarti halaman Anda mereka anggap berotoritas dan relevan.

Anda boleh mengatur berapapun alert yang Anda inginkan untuk menargetkan sebanyak mungkin postingan dari blog populer.

2. Tautkan artikel ke sesama blogger

Cobalah tautkan postingan Anda ke blogger lain. Yang pasti harus ada kesepakatan dan lewat jalur yang etis.

Strateginya mirip pada poin pertama. Bedanya, sekarang lewat search engine dengan target para penghuni pageone.

Ketik keyword artikel Anda di mesin pencari. Cari dan temukan artikel blog yang topiknya sejalan dengan postingan Anda. Pilih blog yang belum memasang eksternal link pada artikelnya.

Setelah ketemu, hubungi lewat halaman kontak. Sampaikan bahwa Anda ingin menautkan link artikel mereka di postingan Anda. Dan mintalah mereka untuk melakukan hal yang sama.

Pada email yang Anda kirim, sertakan URL link postingan dengan kesepakatan status link dofollow. Ingat, lakukan dengan sopan dan bersahabat.

Dengan cara yang ini, minimal Anda akan kecipratan trafik dari blog pageone yang sesuai dengan kata kunci Anda.

3. Buatlah post interview

Jika Anda mewancarai seseorang, katakanlah blogger terkenal, dan mempostingnya di blog Anda, maka orang yang Anda wawancarai kemungkinan akan ikut menyebarkan konten Anda.

Bahkan link web mereka bisa jadi akan tertaut ke blog Anda (backlink).

Bagi pemilik web yang Anda wawancarai, postingan Anda tentu bernilai trafik dan meningkatkan otoritas mereka.

Sama-sama diuntungkan bukan?

Untuk target interview skala global gunakan HARO (Help A Reporter Out). Inilah layanan yang sering dipakai oleh kantor berita seperti ABC dan FOX. Begini cara kerjanya.

HARO

Masuk ke HARO, pilih mau mendaftar sebagai jurnalis atau sources.


Jika mendaftar sebagai sources (sumber), Anda akan dikirimi email berisi daftar pewancara sesuai di bidang Anda.

Untuk Journalist, Anda wajib mengisi form wawancara yang bakal Anda sampaikan kepada para source yang akan dikirim lewat email jika permintaan Anda direspon.

4. Gunakan email signature Anda

Jangan biarkan akun email Anda nganggur. Tempatkan link web Anda pada email signature.

Caranya mudah. Saya ambil contoh untuk akun Gmail.

Pada halaman mail Google, klik menu Setelan pada ikon roda bergerigi. Setelah itu scroll ke bawah dan cari item Tanda Tangan seperti gambar di bawah ini.

email signature

Kebanyakan orang malas mencari tahu seperti apa situs Anda. Apalagi repot-repot mengetikkannya di URL bar. Buatlah segalanya jadi mudah.

Dengan menautkan ke signature, situs/blog Anda berpeluang mendapat trafik saat terjadi korespondensi lewat email. Bagi pemakai Gmail, manfaatkan platform ini sebagai mesin pemasaran Anda.

5. Komunitas Viral Content Bee

Viral Content Bee adalah tempat memperoleh poin dengan membagikan konten orang lain dan menggunakan poin itu untuk membuat orang lain membagikan konten Anda.

Sepintas memang mirip upaya mendapat trafik social media. Tapi Viral Content Bee beda. Tak ada keterlibatan alat, strategi, atau trik social media.

Semakin Anda aktif di komunitas dan berbagi konten orang lain, makin banyak trafik yang bisa dikumpulkan.

Viral Content Bee sangat anti dengan SPAMMER. Profil sosmed Anda akan benar-benar diseleksi. Tak ada tempat untuk profil abal-abal dengan follower karbitan.

Semuanya adalah real human dengan pengikut sejati yang benar-benar akan men-share konten Anda.

komunitas viral content bee

Join-lah dengan Viral Content Bee. Kirimkan konten terbaik konten Anda yang berkulitas untuk dibagikan ke orang-orang yang benar-benar tertarik dengan apa yang Anda tulis.

6. Buatlah studi kasus

Setiap pemilik web ataupun pelaku bisnis butuh testimonial yang bisa mengangkat citra produk atau layanan mereka.

Cobalah buat konten studi kasus tentang produk atau layanan. Ngga usah jauh-jauh, service hosting yang selama ini Anda pakai, misalnya.

Bayangkan seandainya artikel Anda tampil di situs mereka. Ya,..trafik sudah pasti akan menyerbu web Anda. Secara tak langsung, Anda telah memberi kontribusi penting.

7. Manfaatkan forum masif – pakai metode intro

Ini juga cara termudah menyerap trafik tanpa bantuan SEO atau media social. Biar lebih gampang, cari lewat Google. Ketik dengan kueri “forum [nicheAnda]”.

Pilih forum sesuai niche Anda. Cari forum yang padat penduduknya. Gabung dan mulailah berpartisipasi. Tawarkan postingan Anda melalui thread positif. Kemas dengan judul yang bisa mengundang reaksi member lain untuk mengecek link Anda.

Tapi sayangnya ada forum yang alergi SPAM. Jadi, perhatikan dulu apakah link aktif bebas berkeliaran di forum itu. Sebelum kena teguran moderator, sebaiknya cek peraturan yang berlaku.

Andaikan memang situasinya begitu, buatlah thread berisi info gratis atau cuplikan dari postingan Anda. selsaikan dengan pesan yang menggiring mereka menuju link Anda.

8. Join ke situs portal berita

Website Kompasiana, Okezone, Vivalog, Detik, Liputan6, dll adalah sekian contoh jawaranya situs portal berita. Kualitas trafiknya tak diragukan lagi. Di sinilah Anda bisa ikut menuai trafik dari mereka.

Tips pamungkas ini memang rada susah. Anda akan bersaing dengan penulis hebat yang punya motivasi sama dengan Anda.

Jangan ragu, maju terus pantang mundur. Segera daftarkan diri Anda. Kirimkan konten yang terbaik sesuai dengan niche yang sudah ada. Patuhi TOS yang berlaku agar artikel Anda lulus seleksi.

Memang sih kompetisinya sangat alot. Tapi saat artikel Anda ditayangkan, jangan kaget jika web Anda kebanjiran pengunjung. Dan itu setimpal dengan jerih payah Anda.

Penutup


Tak harus khatam SEO untuk mendapatkan trafik. Apalagi nongkrong seharian di social media sekedar untuk ‘jualan’ artikel.

Apapun cara yang Anda tempuh, asalkan direstui Google, blog Anda akan tetap survive tanpa kuatir kehabisan suplai trafik. Meskipun tanpa kehadiran SEO dan bantuan dari jejaring soial.

Apakah Anda punya cara lain? Seperti biasa, setorkan opini Anda lewat komentar.

Popular posts from this blog

Cara Mengecek Plagiarism (Plagiat/ Ke Originalan) Artikel(Menggunakan smallseotools)

Cara Mengecek Plagiarism (Plagiat/ Ke Originalan) Artikel 1. Buka http://smallseotools.com/plagiarism-checker/, lalu pastekan Output Text pada langkah 6 diatas 2. Klik Check Plagiarism *Note: Maksimal kata untuk mengecek plagiarism ini adalah 1500 kata, jika seandainya melebihi 1500, silahkan kurangi terlebih dahulu kemudian coba lagi 3. Biarkan dia membaca doa sebentar, lalu hasilnya akan muncul, artikel kita se unik apa dalam %. 4. Jika Artikel kita tidak 100 % Unique Content, maka langkah selanjutnya adalah 5. Cek bagian merah (yang tidak unik), di Copy, 6. Tekan CTRL + F, Lalu Paste dari sini kita mencari artikel yang tidak unik tersebut pada artikel utama (yang diatas, di tempat kita paste pada langkah 2), lakukan langkah 4 - 6 untuk semua bagian merah.. 7. Kemudian dihapus artikel yang tidak unik tersebut 8. Sekarang Kita mendapatkan artikel yang 100 % original Demikian Tutorial Cara Mengecek Plagiarism (Plagiat/ Ke Originalan) Artikel, Jika Artiket ini

Cara Membuat Artikel Copas Menjadi Unik (Original)(Menggunakan Spinner)

Cara Membuat Artikel Copas Menjadi Unik (Original) Dalam membangun sebuah trafik blog, kita dituntut untuk menulis konten yang unik untuk mendapatkan ranking (peringkat) yang bagus pada halaman pertama. Saya membuat trik cara copas artikel ini tidak untuk di aplikasikan di semua blog para blogger, bisa dikatakan bahwa trik ini TIDAK DIREKOMENDASIKAN. Maksud dari artikel ini sebenarnya untuk memudahkan para blogger-blogger untuk mencoba trik yangg mudah untuk mendaftar ke adsense 2015 yang sekarang ini sedang saya pelajari, karena cara mendaftar google adsense sekarang tidak sama seperti dulu, jika kita mendaftar adsense dari youtube, maka akunnya tidak bisa dikaitkan ke blog, tidak seperti dulu. trik ini juga bisa diterapkan pada pembuatan blog refering backling (soalnya pembuatan blog ini tidak ditujukan supaya dibaca para reader) yang akan saya jelaskan kapan kapan :D Cara Copas Artikel & Membuat Artikel Copas Menjadi Unik ikuti cara copas artikel berikut untuk M

Cara Mengatasi Blog yang Ditolak Google Adsense karna Navigasi yang Sulit

Cara Mengatasi Blog yang Ditolak Google Adsense karna Navigasi yang Sulit - Luar biasa bagi seorang blogger dengan keberhasilannya setelah sekian lama membuat dan membangun sebuah situs web atau blog terlibat dalam jaringan terbesar yakni Google adsense tentu menjadi kepuasan tersendiri dan raihan yang memuaskan hati. Dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pemilik blog yang sudah sekian lamanya mengelola blog dengan baik secara memberikan dan menerbitkan artikel yang menarik kadang risau sebab setiap email permohonan agar menjadi mitra host atau non hosted di google adsense mengalami penolakan bukan hanya sekali, dua kali dan berkali-kali. Bahkan setelah mengatasi blog sesuai saran dari tim penilai google adsense dengan seksama apa yang kiranya sudah dibenahi dari kaidah RWDnya, konten artikel yang berisikan kalimat dan paragraf yang lengkap bukan hanya sekadar judul, serta tempatkan sistem navigasi yang jelas agar tiap pengunjung menemukan semua laman dan bagian laman dalam s